Popular Posts

Rabu, 02 November 2016

Tips Konsep Dekorasi Pernikahan Ala India


Seandainya mendengar pernikahan India, pasti Ladies serentak melamun adegan menyanyi dan menari di sinema India. Namun, seperti apakah sesungguhnya rutinitas pernikahan India?
Pernikahan India adalah pernikahan yg onar dan ceria karena mereka mencurahkan tidak sedikit ragam kepada baju dan dekorasi. Dekorasi Pernikahan India tengah berjalan selam 3-4 hri Seperti yg dilansir bermula easyday.snydle.com, tradisi pernikahannya menutupi apel sebelum menikah, pesta pernikahan, dan perayaan setelah menikah. ritul sebelum menikah ini terdiri alamat upacara Shagun, adalah kunjungan ibu pihak laki-laki ke rumah calon wanita sambil membawa sagu hati baju beras kacang, perhiasan. sesudah pahala itu terkabul ke-2 keluarga membincangkan tanggal pernikahan.

Selanjutnya ada peralatan Mangni, konkret sesi pertunangan dengan unggulan pengantin berganti cincin di hadapan keluarga lalu formalitas Mehndi, di mana pengantin wanita dapat dihiasi tangan dan kakinya. upacara ini dilaksanakan di hunian pengantin wanita bersama suguhan makanan dan musik.

Pesta menari masih digelar di rumah pengantin wanita dan laki laki dengan cara terpisah suku yg lanjut usia rata-rata menyanyikan lagu tradisional danmem berkati sang pengantin wanita Terakhir, ada upacara Haldi. terhadap sesi ini, bebauan sagu hati melati dan wangi-wangian waras yang lain dituangkan di tubuh wanita dan cowok Keduanya dilarang ke luar hunian lantaran prosesi pernikahan berjalan besoknya.

Nah, perhelatan pernikahannya, adalah waktu pengantin laki laki bergeser di hunian wanita bersama iringan musik dan tari asal keluarganya (Baraat) lau disambut keluarga perempuan (varah satkara), dan dinikahkannya pasangan di depan api suci(madhuparka). Eits, terakhir nih Ladies merupakan penyerahan si wanita untuk cowok oleh keluarganya (Kanya daan).

Pernikahan adalah perihal sakral guna setiap insan tidak cuma di indonesia sekalipun di negara lain seperti india, masih dilakukan perayaan rutinitas juga sebagai wujud penghormatan dan pemenuhan tradisi kepada pasangan yang hendak menikah. Di suatu negara bagian di India selatan, tepatnya Cochin, formalitas pernikahan biasanya dilakukan sewaktu 2 hari berturut-turut.

Menurut kreasi dengar pendapat surya news dengan salah seorang penduduk india, bernama kannan sanoj, program pernikahan di area dirinya bermukim, biasanya acara diselenggarakan tatkala 2 hari dimana hri pertama dilakukan program bangsa yang dilakukan di lokasi kediaman mempelai wanita yg dihadiri pihak keluarga ke-2 mempelai kepada mendiskusikan prosesi, ruang masih program resepsi pernikahan yg akandilakukan besok hari.

Selanjutnya hri kedua dilakukan prosesi pernikahan, yang dimulai di pagi hari di kuil/temple atau ruangan kediaman mempelai perempuan rangking prosesi pernikahan dilakukan yang merupakan berikut:
– Prosesi pernikahan dimulai dengan penjemputan mempelai cowok oleh saudaara laki laki mempelai perempuan selanjutnya mempelai pria bersila di area duduk pengantin yg sudah disediakan.
– sesudah pengantin pria sila pengantin wanita dipanggil terhadap duduk di sebelah mempelai pria.
– Prosesi dimulai bersama seremoni doa/pooja di pimpin oleh seseorang brahmana dimana dilakukan perayaan tahmid kepada meratibkan ke-2 mempelai.
– setelah prosesi pooja selesai kedua mempelai laksanakan edit cincin dan ubah seri pemberian yang dikalungkan di leher ke-2 mempelai. Prosesi dilanjutkan bersama ke-2 mempelai berlangsung mengelilingi altar jumlahnya 3 kali, sebagaimana yang kita saksikan di film-film india.
– layaknya warga indonesia, di indiapun orang tua ialah pihak yg dihormati dan dimintakan restu oleh ke-2 mempelai. sesudah melalui seluruhnya upacara dan sesi pemotretan dilakukan makan siang dgn menyuguhkan makanan gede di mana semua visitor sila berurut di kursi dan diatas meja di sajikan makanan di atas daun pisang, yang tersedia beraneka macam menu seperti buah mangga, pisang, pickel (acar), Kelapa, nasi, berbagai ragam kari, papad, payasam, masala, chapati dan sebagainya.
Seluruh pengunjung seruan makan dgn dan pramusaji terjadi berurutan melepaskan makanan dimulai berasal nasi, lauk pauk berupa kari-karian, sambal alamat ampas kelapa, tiap-tiap makanan putus pramusaji dapat selalu isi juga makanan, dikarenakan itu kalau sudah merasa kenyang, daun pisang yang kaya di hadapan kita, kita gulung, sbg komando kita telah cukup makan.

Setelah hajatan rampung pengantin cowok diboyong ke ruangan kediaman mempelai pria dimana waktu menginjakan ceker di kediaman cowok harus dilakukan dgn ceker kanan bahkan dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar